Kingdom of Solomon + Subtitle Indonesia

August282013

Directed : Shahriar Bahrani
Produced : Mojtaba Faravardeh
Written : Shahriar Bahrani
Starring : Amin Zendegani | Elham Hamidi | Mahmud Pakniyat
Music : Chan Kwong Wing
Cinematography : Hamid Khozouee
Editing : Mohammadreza Muini
Distributed : Farabi Cinematic Foundation
Release date : 5 October 2010
Country : Iran
Language : Persian

Nabi Sulaiman AS seperti yang kita ketahui adalah Nabi dan Rasul yang termasuk dalam daftar 25 Nabi yang wajib diketahui namanya. Beliau adalah raja terbesar dalam sejarah dan memiliki kerajaan terbesar serta diberi mukjizat berupa mampu berbicara dengan hewan, jin, dan mampu memerintah angin. The Kingdom Of Solomon adalah film historikal-Islam yang diproduseri oleh Mojtaba Faravardeh dan disutradarai oleh Shahriar Bahrani serta dibintangi oleh Amin Zendegani, Elham Hamidi, dan Mahmud Pakniyat.

Dalam menggarap film Kingdom of Solomon, Bahrani banyak menggunakan teknologi visual-digital CGI (Computer-Generated Imagery) berupa pencitraan grafik komputer tiga dimensi. Bahkan film ini terbilang sebagai pengalaman pertama para sineas Iran dalam menggunakan teknologi pencitraan digital. Sebenarnya penggarapan Film Kingdom of Solomon telah dimulai sejak tahun 2005 melalui riset, pembangunan lokasi dan pemilihan para pemain film.

Efek visual film ini digarap di Hongkong dan terbilang sebagai film terdepan Iran dari sisi sinematografi, dekorasi film, rancangan busana, dan tata rias wajah. Selain memilik tampilan dan efek visual yang memukau,Kingdom of Solomon merupakan film yang sarat dengan pelajaran hidup. Karena itu film ini tidak hanya memiliki daya tarik visual yang menawan tetapi juga layak menjadi tontonan edukatif bagi semua kalangan.

Film ini mengetengahkan sebagian dari perjalanan hidup Nabi Sulaiman dengan bersumberkan dari riwayat Al-Quran dan hadis. Film yang berhasil menyabet 5 penghargaan utama dalam Festival Film Fajr 2010 Tehran itu dimulai dengan kisah pengangkatan Nabi Sulaiman sebagai Raja pasca wafatnya sang ayah, Nabi Daud AS. Kala itu muncul ramalan yang mengisyaratkan bahwa setan- setan dan jin berencana menghancurkan dunia manusia.

Nabi Sulaiman segera mengumpulkan para rohaniawan dan ilmuwan bani Israel untuk menghadapi konspirasi tersebut. Ironisnya mereka justru sering melakukan perbuatan zalim dan memakan harta riba dari rakyatnya. Mereka bahkan menuding Nabi Sulaiman sebagai pengkhayal dan bodoh. Melihat kenyataan itu, Nabi Sulaiman AS lantas memberi tugas kepada para saudara dan orang-orang terdekatnya untuk melindungi rakyat. Namun sebagaimana yang diramalkan, pasukan setan dan jin akhirnya menyerang negeri Bani Israel.

Banyak rakyat yang kerasukan jin dan menderita penyakit aneh sampai-sampai istri Nabi Sulaiman AS pun turut dibunuh. Allah SWT segera menurunkan bantuannya dan Nabi Sulaiman AS diberi mukjizat berupa kemampuan untuk menguasai angin. Akhirnya Nabi Sulaiman AS pun berhasil memenangkan peperangan. Lantas dengan kekuatannya yang makin bertambah, Nabi Sulaiman AS memutuskan untuk mendirikan kerajaan yang lebih besar dan kuat guna menegakkan ajaran Ilahi.

Download :

Kingdom of Solomon.avi

Subtitle :

Kingdom of Solomon-GT.zip

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

2 responses to "Kingdom of Solomon + Subtitle Indonesia"

John Kampret on 06:00 PM, 28-Aug-13

kyoke apik ki pileme, ngko golek nek warnet ah

Muhammad Haikal on 10:30 PM, 28-Aug-13

ooih ada cerita nabi toh.... ok deh

kunbal ya

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

 
Back to top